belajar desain grafis corel draw

Minggu, 24 September 2017






Apa itu Corel Draw?

Dikutip dari wikipedia : CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAWX8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya.

Corel draw sendiri telah banyak digunakan para desainer, baik dalam dan luar negeri. saya pun dulu terkenal dan bekerja berkat corel draw, namun corel versi pertama yang saya gunakan adalah corel draw versi 11. yah karena sekarang alhamdulillah sudah ada kesanggupan, jadi di tinngkatkan ke versi coreldraw X8.

sekedar informasi, corel x4 itu banyak digunakan percetakan, jadi jika ingin membuat gambar di corel lalu di cetak spanduk atau yang lainnya, cukup mensave file versi x4, sedangkan X5 dan X6 biasa crash, beda dengan X7, sudah agak stabil, namun meski kadang crash ( program keluar tanpa tersimpan), jadi silahkan pilih versi yang cocok untuk anda.


satu software coreldraw terdiri dari beberapa workspace dan bisa di atur, seperti untuk illustrator, page layout atau icon designer. oh ia saya juga lupa, bahwa untuk menginstal softwar tersebut, harus pertimbangan RAM dan sistem laptop atau PC , apakah menggunakan system 32 bit atau 64 bit. 

corel draw official page


Ups, ada tapinya, link di atas adalah official link untuk download corel draw, klo download dari web resmi dapat 15 hari trial. usahakan cari yang coreldraw x4 untuk belajar atau x7. 

setelah terinstal, hasilnya akan seperti gambar di bawah ini :


untuk belajar lebih lanjut, serta tips dan tricknya, akan kami posting di post selanjutnya.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS